Thursday, March 3, 2011

Withdraw dari PayPal ke BNI


Withdraw dari PayPal ke BNI update Maret 2011.

Sekedar testimoni untuk membantu teman-teman yang mempunyai masalah ketika ingin menguangkan balance yang ada di akun paypal, maka kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara Withdraw dari PayPal ke BNI. Karena sebelum transaksi ini berhasil, saya juga melihat testimoni-testimoni dari para blogger lainnya. Dan, sedikit membingungkan karena ada beberapa orang yang mengharuskan menggunakan kode lokal/cabang masing-masing Bank tempat Anda membuka rekening Bank. Tapi ada juga beberapa orang yang menggunakan kode yang telah disediakan oleh PayPal. Kesimpulannya, Saya menggunakan kode BNI seperti yang disediakan oleh PayPal yaitu 0090010, bukan kode cabang tempat saya berada.

Sebelum anda melakukan transaksi, pastikan PayPal anda sudah terverifikasi dan memasukkan data Bank anda beserta nomor rekening yang benar, karena kalau tidak, transaksi penarikan dana tidak akan bisa jika akun PayPal anda belum diverifikasi.

Pada tanggal 28 February 2011, saya melakukan penarikan dari akun Paypal sebesar $100. Bisa dilihat pada gambar diatas, setelah dikonversikan dan pemotongan administrasi, maka jumlah yang akan ditransfer sebesar Rp. 841.588,- dengan kode penggunaan ke BNI seperti yang disediakan oleh pihak PayPal yaitu 0090010.

Keesokan harinya, 01 Maret 2011, status transaksi di akun PayPal telah dinyatakan berhasil. Tapi, kalau kita cek saldo di Bank, ternyata uang yang dikirim belum sampai. Eits, jangan sedih dulu karena memang PayPal menjanjikan uang akan sampai 2-4 hari kerja. karena baru 1 hari, berarti masih ada 2-3 hari lagi.

Melalui Internet banking, pada tanggal 2 Maret 2011, ternyata uang yang dikirim telah sampai ke rekening saya sesuai dengan jumlah yaitu Rp. 841.588,- dengan keterangan seperti gambar diatas. Kesimpulannya, dengan menggunakan kode yang telah disediakan oleh PayPal 0090010, transaksi withdraw dari PayPal ke Bank BNI berhasil hanya dalam kurun waktu 2 hari. Jadi, tidak perlu menggunakan kode cabang/lokal seperti pada postingan-postingan lain, karena sebelumnya saya juga sempat menanyakan kode cabang ke BNI saya dan mereka tidak tahu mengenai kode/sandi kliring tersebut. Beberapa postingan juga menyatakan bahwa sistem perbankan yang sudah online sehingga kita hanya memerlukan kode 0090010 sebagai kode global yang disediakan oleh BI. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mencairkan dana dari PayPal ke BNI. Be Safe!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...